oleh

Semangat Baru PLN UIP JBT Dukung Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan Jawa-Bali

BANDUNG — Sejalan dengan aspirasi dalam transformasinya, yaitu Green, Lean, Innovative dan Customer Focused, PLN terus bergerak maju dengan melakukan berbagai perubahan dan adaptasi guna menyiapkan kebutuhan listrik masa depan.

PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) yang baru saja aktif di April 2021 dan merupakan penggabungan dua unit pengelola kegiatan konstruksi pembangkit dan jaringan  yaitu PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah I dan PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II pun turut memaksimalkan upayanya untuk mendukung program transformasi tersebut melalui  penyelesaian pembangunan infrastrukur ketenagalistrikan di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Tengah.

Proyek pembangunan pembangkit listrik dengan total kapasitas 3.208,2 Mega Watt (MW), jaringan transmisi sepanjang 2.742,98 Kilo Meter Sirkuit (KMS), dan Gardu Induk berkapasitas total 6.310 Mega Volt Ampere (MVA) yang beberapa diantaranya merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) dilaksanakan untuk  meningkatkan keandalan listrik di sistem Jawa-Bali.

Selain itu, guna mendukung target penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23 persen pada 2025, PLN UIP JBT juga turut berperan dengan membangun sejumlah pembangkit listrik yang ramah lingkungan. Hal ini selaras dengan aspirasi Green dalam Transformasi PLN.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga