Sisterlillah The Movie Ria Ricis Tayang Perdana 19 April di Muflix, Begini Sinopsisnya

Namun ternyata tekad menjadi muslimah yang tangguh saja tak cukup membuat jalan hidup ketiganya mulus. Oki dan saudara-saudaranya banyak menemui rintangan, mulai dari pola pikir orang lain yang tak sejalan hingga kondisi lingkungan yang jauh dari kata ideal. Keadaan itu tak membuat semuanya menyerah. Sebaliknya Oki, Shindy, dan Ria berjanji akan saling mendukung satu sama lain sampai kapanpun.

 

Dari Kisah Kehidupan Nyata

Cerita dalam film Sisterlillah berdasarkan kisah kehidupan inspirasi nyata tiga bersaudara asal Kota Batam, Kepulauan Riau tersebut. Di dunia nyata kehidupan Oki, Shindy, dan Ria tak kalah inspiratif.

Oki Setiana Dewi dikenal di layar kaca setelah membintangi film Ketika Cinta Bertasbih 2009 silam. Dari debutnya, Oki mendapat anugerah dua penghargaan dalam Indonesia Movie Award 2010. Selanjutnya, tawaran bermain film dan sinetron terus berdatangan.

Tak cukup sampai di situ, Oki juga berhasil menyandang gelar doktor Kajian Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan doktor Ilmu Al Quran PTIQ Jakarta. Kini Oki sibuk menjadi ibu dan berdakwah dengan memimpin sebuah yayasan Islam.

Pengalaman berada di film yang sama dengan saudara kandungnya ini memberi pengalaman tersendiri bagi Oki. Iapun mengaku, ini adalah yang pertama baginya.

“Hari ini Masyaallah ada film yang perannya erat kehidupannya dengan kami sehari-hari. Saya ingin ubah dengan gaya bahasa saya sendiri. Pengalaman pertama main dengan adik kandung sendiri. Hampir serupa. Dialog sehari-hari difilmkan,”tuturnya.

Dari film ini, Oki juga ingin memberi kesan ke masyarakat agar jangan lupa pada saudara.

“Yuk jangan lupa hubungan kakak dan adik. Yang masih bertengkar dengan kakak adik jadi rindu lagi. Yang lagi bermusuhan kakak adik bisa rukun kembali. Apalagi di bulan puasa,”ujarnya.

Sementara itu, adiknya, Ria Ricis terkenal aktif sebagai YouTuber dan menulis beberapa buku. Sementara sang kakak, Shindy Putri kini berkarier sebagai dokter spesialis anak.

Itulah sinopsis Film Sisterlillah. Film Sisterlillah, Impian, Cinta, dan Keluarga dapat disaksikan mulai 19 April 2021 di saluran digital Muflix.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan