oleh

Beberapa SMA/SMK di Cimahi Sudah Lakukan Belajar Tatap Muka, Begini Penjelasan Disdik Jabar

CIMAHI – Konfirmasi terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM), terdapat beberapa SMA/SMK di Cimahi sudah melaksanakannya.

Hal ini berdasarkan survei presentase yang diisi oleh siswa SMA/SMK. Untuk perizinannya melalui izin dari orang tua siswa.

Jika persentase perizinannya banyak maka akan digelar pembelajaran tatap muka sedangkan banyak yang tidak diizinkan oleh orang tua siswa maka akan tetap dilaksanakan via daring.

Pengawas SMA/SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Dian Penisiani mengatakan, harus ada izin orang tua, jika tidak mengizinkan berarti sekolah harus mempersiapkan dua jenis pembelajaran. Ada yang tatap muka juga yang pembelajaran jarak jauh (daring).

Baca Juga:  Soal Kerumunan Order BTS Meal di Cimahi, Satgas Covid-19 Sebut Tak Ada Koordinasi Pihak McD

“Apa yang penting kita himpun dari perizinan orang tua sekolah harus fasilitasi berbagai kemungkinannya,” tambah Pengawas SMA/SMK Pemprov Jabar Dian Penisiani kepada wartawan, Gedung A Pemkot Cimahi, Senin (19/4).

Adapun pelaksanaan PTM  memiliki tahapan yang harus ditampung selain yang harus sekolah penuhi setelah itu ada verifikasi melalui tim yang datang dari Puskesmas terdekat atau dari Satgas Covid terdekat.

Untuk verifikasi dari pengawas pembina juga kemudian dari aparat setempat yakni akan melakukan verifikasi jika nanti hasil verifikasi nya sudah sesuai maka dari itu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dilaksanakan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga