oleh

Director Agensi Ini Ungkap Cara Sukses BTS Jadi Boyband Papan Atas, Begini Pendapatnya

Namun, itu tidak menghentikan BTS. Akun Twitter pertama grup buka sejak Desember 2012 — bahkan sebelum mereka memulai debutnya. Sejak saat itu, para anggota terus berkomunikasi dengan penggemar melalui media sosial. Tidak hanya dalam bahasa Korea tetapi juga dalam bahasa Inggris.

“Menyusul pergantian media, [BTS berkomunikasi di media sosial] untuk pertama kalinya,”kata Yoon Seon Mi, mengutip dari Koreaboo.

Menurut pendapat Yoon Ho Joon dan Yoon Seon Mi, komunikasi yang penuh semangat dan berdedikasi dengan penggemar inilah yang memberikan kontribusi terbesar bagi kesuksesan BTS.

Baca Juga:  Seungri eks BIGBANG dan Pengadilan Militer Resmi Ajukan Banding

Yoon Seon Mi melanjutkan dengan berkata, “Saya memiliki pendapat yang tinggi tentang mereka karena menyerap tren paling cepat dan mewujudkannya.”

Selain itu, sutradara menjelaskan kepribadian dan konsep BTS “sangat cocok dengan lingkungan”, mendorong mereka menjadi bintang.

Komunikasi dengan penggemar yang membantu mempercepat kesuksesan tidak hanya terjadi pada idol Kpop. Situasi serupa juga terjadi pada superstar Justin Bieber yang memulai karier dengan cover di Youtube, rajin berkomunikasi dengan Beliebers via sosial media. Dengan itu, ia menghimpun basis penggemar yang besar dan loyal.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga