oleh

Vaksinasi Gelombang 3 Tertunda, Kelompok Lansia Dialihkan ke RS UI

DEPOK – Pelaksanaan vaksinasi tahap II bagi kelompok lanjut usia (lansia) dan pelayan publik di RSUD Kota Depo sampai sekarang masih tetap dilanjutkan. Meski begitu, terdapat beberapa perubahan jadwal pelaksanaan maupun sasaran.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Lely Nurlaely mengungkapkan beberapa perubahan pelaksanaan vaksinasi tersebut disebabkan adanya perubahan kebijakan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

Baca Juga:  Kelurahan di Cimahi Masih Gencarkan Vaksinasi Lansia

“Jadi untuk vaksin tahap kedua, gelombang 2 itu ada beberapa perubahan yang tidak sesuai dengan jadwal di awal. Seperti lansia dulu kan dibagi-bagi. Nah sekarang yang lansia sudah dipusatkan ke RS UI. Tapi terkait kebijakan itu lebih jelas mungkin bisa ditanyakan ke Dinkes,” ungkap Lely saat dihubungi, Kamis (15/4).

 

Belum Ada Jadwal Vaksinasi Gelombang 3

Lely menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan jadwal vaksinasi gelombang 3, namun pihaknya masih tetap merampungkan sisa sasaran di gelombang 2.

Baca Juga:  Terkendala Hoaks, Vaksinasi Lansia di Kota Bandung Sulit

“Gelombang 3 belum dibuka. Untuk info terkait jadwal pelaksanaan vaksinasi kebetulan bukan wewenang kami. Tugas kami sekarang adalah menyelesaikan sasaran yang belum rampung di gelombang 2,” terangnya.

“Jadi sementara ini RSUD masih fokus menyelesaikan target sasaran sebelumnya yang belum tercapai,” tambah Lely.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga