oleh

PLN Kawal Pasokan Listrik Selama Ramadan

BANDUNG – PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat memastikan keandalan selama menghadapi Bulan Suci Ramadan hingga H+7 perayaan Idulfitri tahun 1442 Hijriah.

PLN UID Jabar juga melakukan peningkatan keandalan pasokan listrik ke seluruh wilayah Jawa Barat meliputi: Melakukan inspeksi Jaringan listrik, menyiagakan personel, melakukan pemeliharaan kubikel dan busbar 20 kV Gardu Induk, pemeliharaan penyulang, serta menyiapkan material cadangan.

Untuk Siaga Ramadan 1442 H ini, PLN UID Jabar menyiapkan 4.236 petugas terdiri dari petugas Yantek dan personil siaga. Sementara itu untuk sarana pendukung yang disiapkan berupa ; 700 Unit Kendaraan, 103 Buah Genset, 20 Buah UPS, 99 Unit Gardu Bergerak dan 12 Unit Mobil Deteksi. PLN sudah melakukan pengecekan jaringan listrik di 27 Kabupaten/Kota terutama yang menyuplai pasokan listrik untuk 17 wilayah PLN UID Jawa Barat.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha, menuturkan menambahkan cadangan pasokan listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dalam keadaan aman dan tidak mengalami kekurangan daya.

Berikut perkiraan beban puncak listrik untuk wilayah Jawa Barat selama Ramadan di siang hari yaitu 7.240 MW, naik 1378 MW dibandingkan beban tahun lalu. Sedangkan perkiraan di malam hari mencapai 7.467 MW, naik 1.133 MW dibandingkan tahun lalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga