oleh

Ridwan Kamil Siapkan Tim Monitoring Demi Pantau Pembayaran THR

BANDUNG – Meski bulan Ramadhan baru berjalan dua hari, desas-desus mengenai kewajiban perusahaan untuk membayar tunjangan hari raya (THR) sudah ramai menghiasai linimasa media. Terlebih masih terdapat beberapa kasus mengenai THR ditahun lalu yang masih belum selesai, seperti masih ada beberapa yang dicicil hingga bahkan belum dibayarkan sama sekali.

Ditahun 2021 ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingin memastikan bahwa setiap pegawai menerima hak secara penuh seperti yang dianjurkan Kementerian Ketenagakerjaan. Hal tersebut ia sampaikan saat melangsungkan konferensi pers Rapat Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/4).

“Sesuai arahan menteri ketenagakerjaan agar dibayarkan secepat-cepatnya sebelum waktunya, kemudian full sesuai peraruran perundang-undangan,” ujar Ridwan Kamil.

Ia juga tak menampik bahwa akan ada beberapa perusahaan yang mengaku tidak sanggup membayarkan THR pegawainya terkait beberapa alasan seperti pandemi atau lainnya, namun menurutnya hal tersebut bukanlah alasan yang logis.

“Memastikan keadilan terhadap mereka yang berhak mendapatkan THR ini tidak terganggu terpotong oleh hal-hal yang tidak logis dengan alasan Covid jadi kita akan melakukan penilaian secara baik,” lanjutnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pria yang juga dikenal dengan sapaan Kang Emil tersebut sedang mempersiapkan tim khusus untuk melakukan monitoring terhadap perusahaan yang beralasan mengenai pembayaran THR.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga