oleh

DPR Minta Masyarakat Dukung Vaksin Nusantara

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjadi salah satu anggota dewan yang siap disuntik vaksin Nusantara. Sehingga sampel darahnya diambil di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Menurut Dasco vaksin Nusantara ini merupakan karya anak bangsa yang digagas oleh mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Sehingga sudah semestinya mendapatkan dukungan.

“Kita kan harus mendukung produksi dalam negeri terutama produksi anak bangsa,” ujar Dasco di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (14/4).

Baca Juga:  Menaker Kembali Ingatkan Sanksi dan Denda Pembayaran THR

Bahkan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menambahkan, saat ini sedang ada embargo dari negera-negara yang memproduksi vaksin Covid-19. Sehingga vaksin karya anak bangsa ini menjadi solusi untuk memutus penularan Covid-19.

“Bahwa mendapatkan vaksin dari luar negeri ini enggak gampang, apalagi sedang ada embargo. Oleh karena itu kita support vaksin yang ada,” katanya.

Dasco juga meminta semua pihak untuk dapat mendukung vaksin buatan dalam negeri. Diharapkan adanya vaksin Nusantara ini bisa membantu pemerintah menekan angka Covid-19.

Baca Juga:  Perluas Kemitraan, bank bjb Jalin Kerjasama dengan PT Dilar Lintas Raya Tasikmalaya

“Nah saya pikir dengan ada vaksin nusantara akan menambah kekayaan vaksin apalagi produksi dalam negeri sehingga membantu menekan laju Covid-19 di negara kita,” ungkapnya.

Dasco berujar, dirinya mendapatkan informasi bahwa kemungkinan efek samping dari vaksin Nusantara sangatlah kecil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga