oleh

Pasar Sore Alun-Alun Cicalengka Padat Pengunjung, Satgas Covid-19 Gencar Pantau Kepatuhan Prokes

BANDUNG – Pada bulan suci Ramadhan, menghabiskan waktu dengan mencari takjil merupakan kebiasaan masyarakat Indonesia.

Seperti di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Berlokasi di Alun-Alun Cicalengka, berjajar penjual dengan aneka ragam makanan serta minuman dapat ditemui di sana.

Namun, karena banyak pengunjung yang datang, membuat wisata kuliner di Alun-Alun Cicalengka begitu padat sehingga cukup sulit untuk menjaga jarak.

Mengingat bulan Ramadhan tahun ini pandemi Covid-19 masih mengintai, maka sesuai aturan pemerintah perlu dilakukannya 3M: Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Baca Juga:  Menag Sebut Penistaan Agama Harus Ditindak Hukum

Terkait hal itu, Kepala Kepolisian Sektor Cicalengka, Kompol Aep Suhendi mengatakan, bahwa tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cicalengka selalu memantau keramaian di pasar sore Alun-Alun.

“Pasar ada setiap hari. Untuk prokesnya selalu kita imbau oleh Satgas, mulai dari Polri, TNI, Satpol PP, Linmas, termasuk juga dari unsur masyarakat,” ujar Suhendi kepada Jabar Ekspres di lokasi pada Rabu (14/4).

Kapolsek menambahkan, bahwa mengenai kepadatan pengunjung pasar sore di Alun-Alun Cicalengka, pihaknya telah memberikan imbauan sebelumnya agar tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga jarak.

Baca Juga:  1.000 Lebih Rudal Hamas Bombardir Kota-Kota di Israel

Sementara itu, salah seorang pengunjung, warga Kampung Bojong Asih, Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Muhammad Ramdan, 20, mengatakan bahwa ia sering mengunjungi pasar sore di Alun-Alun Cicalengka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga