oleh

Miris, Pelaku Curanmor Masih Berstatus SMP dan SD

JAKARTA – Pelaku kriminal Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Balikpapan diketahui masih berstatus pelajar SMP dan SD. Mereka masing-masing berinisial Z,9, R,12, dan A,13. Barang bukti dua unit motor diamankan petugas. Menindaklanjuti hal ini, mereka diamankan anggota Satreskrim Polresta Balikpapan.

“Modusnya mereka mengambil kendaraan roda dua yang sedang terparkir dengan kunci yang masih tergantung atau tertinggal di motor,” jelas Wakil Kapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa, Selasa (13/4), dikurip dari Kaltim Pos (Jawa Pos Group).

Baca Juga:  Hari Pertama PPDB, SMA/SMK di Cimahi Mulai Diburu Lulusan SMP

Setidaknya ada dua tempat kejadian perkara (TKP) yang telah disatroni oleh pelaku. Yakni di kawasan Monpera dan area parkir Masjid Baitul Aman Polresta Balikpapan pada Minggu, (11/4) lalu.

Saat itu, sekira pukul 17.00 Wita para pelaku melihat satu unit sepeda motor yang terparkir di area masjid dengan kunci yang masih tergantung. Karena ada kesempatan, mereka pun langsung membawa kabur motor tersebut. Belakangan diketahui motor adalah milik seorang remaja yang mendaftar calon polisi di Kantor Polresta Balikpapan.

Baca Juga:  Masih ABG Sudah Jadi Mafia Curanmor

“Mungkin dia buru-buru sehingga lupa mencabut kunci motornya. Saat pulang, ia tidak melihat motornya dan melapor ke Polresta Balikpapan,” urainya. Setelah dilakukan penyelidikan, Senin (12/4) para pelaku berhasil diamankan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga