oleh

10 Klub Sepak Bola Termahal, Adakah Klub Favoritmu?

JAKARTA – Olahraga saat ini menjadi bagian penting bagi sebagian perusahaan untuk membesarkan dan memasarkan produk mereka kepada publik. Khususnya sepak bola, olahraga satu ini memiliki peringkat teratas dalam hal penggemarnya di dunia.

Maka tak pelak, banyak perusahaan-perusahaan besar dunia yang rela menggelontorkan dana jutaan dolar Amerika untuk mensponsori klub-klub sepak bola top eropa.

Penelitian yang dilakukan oleh Deloitte melaporkan, terdapat 20 klub teratas di dunia yang menunjukkan bahwa 43 persen pendapatan yang mereka raih setiap tahunnya berasal dari nilai kontrak mereka bersama sponsor-sponsor yang bersangkutan. Hal ini jelas membuat sponsor menjadi bagian utama dalam keseimbangan dana dalam sebuah klub.

Baca Juga:  Nyasar Hingga Masuk Gerbang Tol Pasteur, Ojol Asal Cianjur Terjaring Penyekatan

Terbaru, klub raksasa Ingris, Manchester United (MU) telah resmi mendapatkan sponsor baru di jersey mereka mulai musim depan, menggantikan Chevrolet yang akan habis kontraknya akhir musim ini setelah bekerja sama 7 tahun.

Dilansir Daily Mirror, sponsor baru pengganti Chevrolet tersebut adalah TeamViewer, sebuah perusahaan teknologi global yang berasal dari Jerman. Kontrak kerja sama antara TeamViewer dan MU sendiri diketahui akan berdurasi 5 tahun.

Baca Juga:  Selamat! Rimar Callista jadi Juara Indonesian Idol Special Season

Nilai sponsor baru yang diincar Manchester United dikabarkan jauh lebih besar dibanding nilai kontrak dengan Chevrolet. Namun, belum diketahui secara detail berapa kenaikannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga