oleh

Cuti Bersama Hanya Sehari, Ridwan Kamil: Jangan Bermental Covid

BANDUNG – Pemerintah pusat Republik Indonesia resmi menetapkan libur cuti bersama hari raya Idul Fitri 1422 Hijriah hanya berlangsung selama satu hari hari. Hal tersebut telah ditetapkan Presiden RI, Joko Widodo pada Keppres Nomor 7 Tahun 2021 mengenai cuti bersama pada 9 April lalu.

Sebelumnya cuti bersama Idul Fitri dijadwalkan berlangsung pada 17 hingga 19 Mei, namun setelah dilakukan pemangkasan maka diputuskan cuti bersama lebaran hanya satu hari yakni pada tanggal 12 Mei 2021.

Sementara itu hari raya Idul Fitri 1422 Hijriah sendiri akan jatuh pada tanggal 13-14 Mei 2021, dengan begitu total hanya ada tiga hari libur pada lebaran tahun ini. Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada seluruh pihak untuk mengubah sudut pandang dan juga mental.

Ia menilai, ditengah situasi pandemi seperti ini bukan saat yang tepat untuk memiliki waktu libur yang panjang. Hal tersebut ia sampaikan saat melangsungkan konferensi pers Rapat Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/4).

“Jadi kalau lebaran libur hanya 2 hari, mental kita jangan menggunakan mental sebelum Covid yang berlibur seminggu sebelum bahkan seminggu sesudah,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga