oleh

Satpol PP Kota Bandung Bentuk Satuan Khusus Pengamanan Ketertiban Selama Ramadan

BANDUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung membentuk tim khusus terkait pengawasan pada bulan Ramadan.

Sementara itu menurut Kabid Penegakan Hukum, Idris Kuswandi, pihaknya membentuk tim khusus guna mengawasi dan menertibkan keramaian pada bulan Ramadan.

“Jadi kita untuk pengawasannya sudah dibentuk satuan – satuan atau unit – unit khusus,” ungkapnya pada saat diskusi Bandung Menjawab, di Balaikota Bandung, Jl. Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, pada Selasa, (13/4)

Ia juga menambahkan, bahwa dalam pembentukan tim khusus tersebut pihaknya akan menempatkan atau menjadwalkan anggota Unit Khusus tersebut menjadi tiga shift.

“Jadi unit khusus tersebut nantinya ada yang dinas pagi, ada tugas siang dan ada juga tugas malam,” ungkapnya.

Sementara itu, ia juga mengatakan pengawasan tersebut merupakan ketentuan Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Jadi untuk pengawasannya, penanganannya juga sama kita ada sesuai ketentuan Perwal. Perwal PSBB ya mulai dari Perwal pertama sampai sekarang yang terakhir Perwal 28,” ungkapnya

Sementara itu, pihaknya juga akan menyusun mapping mengenai pelanggaran yang biasanya timbul pada saat bulan suci Ramadan. Mulai dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), tempat kuliner. Kemudian termasuk pula tempat nongkrong atau ngabuburit dan buka bersama, yang mana tempat-tempat tersebut dapat memicu keramaian di masa pandemi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga