oleh

Masjidil Haram Menerima Jemaah dengan Menerapkan Prokes Ketat

MEKAH – Dalam spiritualitas yang tinggi dan suasana penuh keyakinan, jemaah melaksanakan shalat Tarawih pertama di Masjidil Haram pada malam pertama Ramadan. Tentu dengan tetap mematuhi semua tindakan pencegahan dan protokol kesehatan.

Setiap individu yang sudah mendapat vaksinasi dan menerima izin melalui aplikasi Tawakkalna boleh masuk ke masjid untuk melaksanakan Tarawih dan sesuai dengan kategori imunisasi.

Kategori imunisasi yaitu seseorang yang mendapat dua dosis vaksin COVID-19. Kemudian, seseorang yang setelah 14 hari menerima dosis pertama vaksin COVID-19 serta yang sembuh dari infeksi.

Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengintensifkan upaya desinfeksi, sterilisasi, dan operasi. Selain itu, melakukan distribusi botol air Zamzam sekali pakai kepada para pengunjung dan jemaah.

Presidensi Umum juga mengawasi pergerakan di dalam Masjidil Haram, membuka gerbang Masjidil Haram, mengatur masuk dan keluarnya pengunjung, mengidentifikasi jalur yang dialokasikan untuk penyandang disabilitas, di antara banyak layanan lainnya.

Selain itu, Presidensi Umum mengelola pergerakan di dalam Masjidil Haram dan alun-alunnya melalui pengawas yang tersebar di koridor utama dan sekunder untuk memastikan arus jemaah dan pengunjung berjalan lancar di antara berbagai area di Masjidil Haram dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di dalam Masjid.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga