oleh

Bulan Ramadan, Ridwan Kamil Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Jabar stabil.

Secara umum, kata dia, harga berbagai komoditas pokok terpantau relatif stabil. Mesti ada kenaikan harga ayam potong dan minyak goreng namun masih wajar karena permintaan yang tinggi.

“Harga-harga tetap stabil walaupun ada kenaikan tapi wajar. Tadi kita mengecek hanya satu hingga dua komoditas saja tapi masih relatif aman,” ucap Emil di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Selasa (13/4).

Baca Juga:  Ayo Ngabuburit di Acara Semarak bjb Bisa Jadi Berkah di Channel Youtube bank bjb

Menurutnya, kenaikan harga dirasa masih wajar oleh masyarakat karena ada momentum Ramadan. Namun apabila harga kepokmas tidak terkendali dan stok minim dirinya bersama Bulog serta pemkab/pemkot akan menggelar operasi pasar.

“Ukuran kepuasan publik itu kalau ibu-ibu merasa wajar kenaikannya karena Ramadan. Kalau mereka sudah menjerit harga mahal saya biasanya suka kontak Bulog gelar operasi pasar,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih menjelaskan, jelang datangnya bulan suci ramadan 2021 sejumlah harga kebutuhan pokok seperti daging ayam, daging sapi, dan telur tidak mengalami kenaikan harga atau relatif stabil.

Baca Juga:  KPK Panggil 3 Anggota DPRD Jabar

“Komisi II sesuai dengan tupoksi, mengecek langsung harga kebutuhan bahan pokok di pasar ini relatif stabil,” ucap Yuningsih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga