oleh

Sehat Islami di Masa Pandemi

JAKARTA – Siapa yang tidak ingin hidup sehat dan senantiasa bahagia terlebih dimasa pandemi. Setiap orang pasti menginginkan dan berharap untuk sehat setiap harinya. Untuk itu, agar tetap sehat, bugar dan bahagia banyak orang mengupayakannya, baik dengan cara mengkonsumsi obat-obatan, suplemen, hingga menjalani berbagai perawatan. Namun, hal terpenting sering kita lupakan, yakni berharap kepada sang pemberi kesembuhan, Allah SWT.

Islam adalah agama yang mengajarkan segalanya secara lengkap termasuk tuntunan cara hidup sehat dan terhindar dari segala penyakit. Hal ini diungkapkan oleh pakar kesehatan herbal sekaligus pendakwah ustaz Zaidul Akbar. Ustaz Zaidul yang juga berprofesi sebagai dokter ini mengeklaim bahwa pentingnya kesinambungan antara kesehatan jasmani dan rohani yang harus selalu dibangun.

Baca Juga:  Diduga Sebar Hoax, Pelaku di Balik Isu Babi Ngepet Diciduk Polisi

“Software-nya itu semua syariat yang sudah Allah perintahkan, yang dicontohkan Nabi seperti rukun Islam hingga bersedekah. Jika dioptimalkan banyak penyakit yang ada pada saat ini bisa hilang. Contohnya seperti yakin akan akan akidah, seperti keyakinan bahwa sedekah bisa mengobati dan menyembuhkan penyakit yang diderita, namun masih banyak orang yang tidak melakukan itu,” kata Ustaz Zaidul dalam kajian virtualnya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Hari Pertama, Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Kota Bandung Masih Stabil

Saat ini, ia menuturkan banyak orang sakit lebih dulu percaya pada kesembuhan dari dokter atau obat-obatan dan suka mengenyampingkan pertolongan Allah. Karena hal itulah, sebagai seorang muslim selain ikhtiar dengan duniawi haruslah terus membenahi rohani dan memperbaiki keadaan dari pertolongan zat yang maha menyembuhkan. “Jadi ingatlah Allah saat sehat dan sakit, saat kapanpun, manfaatkan masa sehat dengan beribadah,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga