oleh

PNM Bandung Sosialisasikan Sertifikasi SNI Produk Pangan dan Non Pangan Bagi UMKM

BANDUNG – PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Bandung Bekerjasama dengan Universitas Telkom sebagai Pengabdian Masyarakat dan Badan Standardisasi Nasional (BSN) gelar acara sosialisasi sertifikasi pangan dan non pangan secara daring pada, Kamis, (08/04/2021) kemarin.

Acara yang merupakan bagian dari kegiatan rutin Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), bertujuan untuk membangun dan meningkatkan awareness para pelaku UMKM di Indonesia mengenai pentingnya Standardisasi dan Sertifikasi SNI bagi produk pangandan non pangan UMKM demi menjaga kualitas produk dan efisiensi usaha.

Baca Juga:  Menuju Digital Province, Pemprov Jabar Gandeng Shopee, Ini Manfaatnya Bagi Masyarakat

Melalui pengetahuan mengenai sertifikasi produk tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya jual produk UMKM yang bersertifikasi agar produk dapat diterima dan dibeli oleh konsumen dan dapat menjamin para pelaku UMKM menjadi lebih aman supaya terhindar dari pelanggaran hak kekayaan intelektual agar tidak dicuri dan untuk memberikan jaminan kepada konsumen bahwa kualitas produk memang sesuai dengan apa yang di janjikan sehingga meningkatkan kepercayaan konsumen.

Baca Juga:  Kakak Ipar Korban Berikan Kesaksian Terkait Kasus Penganiayaan yang Dilakukan Habib Bahar

Acara daring ini di ikuti oleh 90 orang Peserta yaitu pelaku UMKM yang menjadi nasabah Unit Layanan Modal Mikro PT. PNM (Persero) cabang Bandung. Selain itu mengundang beberapa narasumber yang antara lain Ade Irma Susanty, PhD (Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Universitas Telkom), Umar Lutfi (Pemimpin Cabang PT.PNM (Persero) Cabang Bandung, Nur Hidayati (Koordinator Fasilitasi Pelaku Usaha BadanStandardisasiNasional) dan Dr.Maylanny Christin, M.Si (Dosen Program StudiIlmuKomunikasi, Universitas Telkom) selaku moderator.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga