oleh

Berembuk Pulihkan Ekonomi Daerah, Pemkot Cimahi Gandeng Sejumlah Unsur

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) turut mendukung program pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), agar cepat bangkit untuk menjalankan usahanya. Hal itu sebagai upaya Pemkot Cimahi dalam mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sebagai persiapan, dilakukan Forum Group Disscusion (FGD) Pemulihan Ekonomi Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) Kota Cimahi yang berlangsung di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Kabupatan Bandung Barat, Jumat (8/4).

Baca Juga:  Viral Gambar Bumi Datar di Soal Ujian SD, Kadisdik Akui Kekeliruan Itu Ada di Dua Sekolah Swasta

“Tadi kita melaksanakan rapat FGD berserta tim pemulihan ekonomi daerah Kota Cimahi untuk merencanakan atau membicarakan kegiatan, yaitu pemulihan ekonomi daerah yang ada di Kota Cimahi Tahun 2021 maupun tahun 2022. ,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

“Kita menggandeng dari beberapa unsur, yaitu dari Pemkot Cimahi, Kadin, dari industri, Unjani, semua kita libatkan termasuk komunitas yang lain. Semua kita ikutkan untuk berembuk bagaimana pemulihan ekonomi daerah tahun 2021 maupun 2022. Mudaha-mudahan membuahkan hasil untuk pemulihan ekonomi Cimahi,” tambahnya.

Baca Juga:  Menag Sebut Penistaan Agama Harus Ditindak Hukum

Dijelaskannya, salah satu dalam mendukung percepatan PEN adalah program pemberdayaan UMKM, yang dilakukan Disdagkoperin Kota Cimahi, bagaimana mengangkat UMKM yang ada di Kota Cimahi bisa bangkit kembali, memproduksi ataupun memasarkan produksinya, baik itu di dalam maupun di luar Kota Cimahi, serta luar negeri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga