oleh

Ubah Sampah Organik Jadi Manfaat dengan Buat Eco Enzyme

SUMEDANG – Pengelolaan sampah organik agar tidak merusak lingkungan telah menjadi perhatian para pencinta lingkungan.

Berdasarkan data dari laman Ciptakarya.pu.go.id, setiap orang di Kabupaten Sumedang bisa menimbulkan 2.5 liter sampah per hari, sementara jumlah penduduknya hampir mencapai dua juta jiwa. Jumlah tersebut terbilang besar dan timbulan sampah yang sebegitu banyaknya bisa menjadi sumber penyakit atau merusak lingkungan.

Menghadapi masalah tersebut, Coca-Cola Amatil berinisiatif memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat mengubah sampah, khususnya sampah organik, menjadi berkah. Caranya dengan memanfaatkan sampah organik menjadi cairan Eco Enzyme yang multiguna. Edukasi ini merupakan bagian dari kegiatan Fun Learning Studio, program untuk mendorong aksi cinta lingkungan.

“Fun Learning Studio adalah wadah masyarakat agar memiliki pengetahuan dan kesadaran cinta lingkungan, agar bersikap cinta peduli lingkungan dan memiliki keterampilan untuk mengelola lingkungan,”tutur Nurlida Fatmikasari, Head of Regional Corporate Affairs at Coca-Cola Amatil dalam webinar Pemanfaatan Sampah Organik Menjadi Eco Enzyme dengan Berjuta Manfaat yang terpantau secara daring pada Kamis, (8/4).

Doddy, leader dari Eco Enzyme Bandung, menjadi pemateri dalam webinar ini, sementara Juliana Ojong dari Eco Enzyme Nusantara bertugas memoderatori acara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga