Persib Hadapi Persebaya di Perempat Final, Rene Alberts Paham Betul Kekuatan Lawan

JAKARTA – Persib Bandung bakal hadapi Persebaya Surabaya dalam babak perempat final Piala Menpora pada Minggu (11/4) mendatang.

Tanggapi laga tersebut, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengaku paham betul akan kekuatan sang lawan.

“Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi saya pikir mereka tim yang sangat bagus,” kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (8/4).

Diakui pelatih asal Belanda itu, lawannya tampak lebih mengandalkan pemain lokal Indonesia di turnamen tersebut, dan sebagian dari mereka juga merupakan pemain yang dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia.

“Persebaya punya banyak pemain timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil dan main menekan,” ujarnya.

Robert menaruh hormat kepada Bajul Ijo, julukan Persebaya, yang akan menjadi lawannya di babak delapan besar Piala Menpora 2021.

“Kami menaruh hormat kepada Persebaya, yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal,” katanya.

Kamis ini, pelatih berusia 66 tahun itu juga masih memimpin latihan tim yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Mengenai lokasi berlaga perempat final yang kembali di Sleman, sebagaimana babak penyisihan, Robert menilai bukan menjadi sebuah keuntungan untuk timnya ketimbang Persebaya yang menjalani fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan. Tidak penting di manapun anda bermain, karena besok kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam,” ucapnya.

“Tidak mengapa kami menjalani itu semua, ini hanya sebuah momen di sepak bola yang mana harus sama-sama kami terima,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pangeran Biru telah lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup D.

Dalam tiga pertandingan di penyisihan Grup D, Persib mencatatkan 7 poin dari hasil imbang 1-1 dengan Bali United, serta mengalahkan Persita Tangerang 3-1 dan Persiraja Banda Aceh 2-1.

Persib pun jadi juara Grup D yang akan diadu pada babak perempat final dengan runner up Grup C, yakni Persebaya dalam laga yang dijadwalkan pada Minggu, 11 April mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan