oleh

Masjid di Pesantren Umar Bin Khattab Cianjur Kebakaran, Tidak Ada Korban Jiwa

CIANJUR – Sebuah masjid di Kampung Cijeblog, Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur hangus terbakar, Rabu (7/4/2021). Masjid tersebut berada di lingkungan Pesantren Umar Bin Khattab.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Cianjurekspres.com, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga penyebabnya dari korsleting listrik dari salah satu colokan yang lupa dicabut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di masjid ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp75 juta.

Abdurahman (17) seorang saksi mata mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat para santri sedang berada di luar masjid, berolahraga.

“Santri di sini ada sebanyak 25 orang. Namun saat itu para santri lagi ada kegiatan futsal, dan tiba-tiba ada percikan listrik pada colokan yang ada di masjid itu,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu, Danru Mako 1 Damkar Cianjur, Aan Salwan mengatakan, pihaknya telah menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut.

“Kita terjunkan lima mobil pemadam kebakaran. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB,” katanya.

Dia mengungkapkan, akibat kebakaran masjid tersebut mengalami kerusakan kurang lebih 70 persen.

Sementara itu Kapolsek Cibeber, AKP Bambang Kristiono mengaku pihaknya sedang menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.

“Dari laporan sementara kebakaran diduga dari korsleting listrik. Tapi kita masih menyelidiki penyebab pastinya,” ujar Bambang.

Dia menambahkan, kegiatan di pesantren tersebut saat ini masih terus berjalan, sebab api berhasil padam sebelum menyambar gedung lainnya di pesantren tersebut. “Kegiatan masih berjalan karena yang kebakaran hanya masjidnya aja, tidak sama pondoknya,” ungkapnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga