oleh

Kaulinan Tradisional Bukan Hanya untuk Anak Kecil, Orang Dewasa Juga Bisa

CIANJUR – Ketua Jabar Bergerak Pusat Atalia Praratya Ridwan Kamil, mengatakan kaulinan tradisional atau permainan tradisional, dapat menjadi permainan orang dewasa sebagai kegiatan olahraga yang dapat meningkatkan imun tubuh. Sehingga tidak hanya anak-anak yang dapat melakukan kegiatan tersebut.

“Berbagai kegiatan kaulinan atau permainan ini, membutuhkan konsentrasi dan ada juga yang membutuhkan kerja sama tim. Sehingga dapat meningkatkan daya pikir serta meningkatkan imun tubuh dari keringat yang keluar. Tidak hanya untuk anak-anak, namun dapat dilakukan orang dewasa,” kata Atalia yang lebih akrab disapa Ibu Cinta di Cianjur, Rabu, (7/4).

 

Program dengan Inovasi Kekinian

Ia menjelaskan, berbagai program dengan inovasi berbasis kekinian, banyak menjadi program Jabar Bergerak Cianjur. Termasuk melaksanakan pemecahan rekor MURI Pentas Virtual Permainan atau Kaulinan Tradisional dengan peserta yang di luar perkiraan.

Sehingga kegiatan tersebut dapat diikuti daerah kota/kabupaten lainnya dengan melakukan berbagai inovasi tanpa mengabaikan protokol kesehatan karena pandemi masih terjadi. Pihaknya mendukung penuh inovasi kekinian yang digagas Jabar Bergerak Cianjur bersama Pemkab Cianjur.

“Ini harus menjadi pilot project bagi daerah lain, Jabar Bergerak Cianjur, banyak menelurkan berbagai kegiatan yang tetap dapat dilakukan meski di tengah pandemi. Kegiatan besar digelar dengan menerapkan protokol kesehatan serta menggunakan teknologi sebagai pendukung utama,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga