Disertai Tangis Haru, Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Masjid Syaikh Ajlin Palestina

BANDUNG – Hancur pada tahun 2014 silam oleh serangan zionis Israel, keindahan Masjid Syaikh Ajlin berubah menjadi puing berkeping-berkeping. 7 tahun sudah berlalu, kini masjid yang belokasi di Gaza, Palestina mulai menatap harapan baru bagi warga muslim dunia khususnya masyarakat setempat.

Melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, masjid tersebut akan kembali dibangun dengan rancangan desain yang dibuatnya. Ceremonial peletakan batu pertama sendiri dilakukan secara daring di Gedung Pakuan, Kota Bandung, dan juga di Gaza, Palestina pada hari Rabu (7/4).

Ridwan Kamil menyampaikan harapannya pada pembangunan masjid ini, “Dulu saya seorang arsitek sekarang saya gubernur, saya menggunakan imajinasi saya untuk mendesain masjid ini agar kita bisa mengembalikan kebanggaan Palestina,” ujarnya.

Masjid yang dibiayai oleh Indonesia ini bukan tanpa alasan, Ridwan Kamil menyatakan bahwa Indonesia akan selalu mendukung dan berada dibelakang Palestina.

“Masyarakat Indonesia selalu mencintai Palestina, kita akan selalu berada di belakang mereka, hari ini momen yang sangat penting, Islam mengajarkan kita bersaudara,” tambah gubernur sambil meneteskan air mata.

Ridwan Kamil yang sesekali harus menahan tetesan air mata mengaku sudah sejak lama ingin membangun kembali masjid yang pertama kali dibangun pada tahun 1957 tersebut.

“Saya sangat bersyukur bisa bertemu Aman Palestine, di tahun pertama saya menjadi saya menjadi gubernur, saya katakan pada mereka kita harus membangun kembali (masjid tersebut),”tutupnya. (MG7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan