oleh

Asik, Petani di Jawa Barat Bakal Punya Dana Pensiun

BANDUNG – Berlokasi di dataran tinggi dengan total terdapat 16 kecamatan, area Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki potensi besar dalam mengembangkan sektor pertanian. Dengan luas wilayah mencapai 130.000 hektar, 60.000 hektar diantaranya merupakan lahan pertanian.

Untuk terus melestarikan lahan tersebut inovasi dilakukan agar pertanian di wilayah KBB bisa terus berproduksi dengan baik dengan menggaet petani-petani baru agar dapat bersama-sama mengembangkan sektor tani.

Dalam acara Grand Launching Integrated Farming Expo yang digelar di Cibodas, Lembang, Rabu (7/4) Pimpinan Divisi UMKM Bank BJB, Denny Mulyadi, menyampaikan bahwa regenerasi petani sangat penting.

“Semua petani saat ini mayoritas memiliki usia diatas 45 tahun, bayangkan kalau petani-petani senior tidak ada yang melanjutkan, sektor pangan ini siapa meneruskan baik peternakan dan pertanian,” ujar Denny.

Oleh sebab itu bersama Koperasi Agronomi Pratama Indonesia bersama Bank BJB berkolaborasi untuk memberikan fasilitas kenyamanan bagi para petani dalam menjalani profesinya.

Salah satu program yang disiapkan ialah dengan menyediakan dana pensiun bagi para petani.

“Kami memiliki program DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) jadi kami sisihkan para pelaku UMKM maupun petani ini diikutsertakan di DPLk, jadi sudah bisa merencanakan pensiunnya di usia, 45, 55, 60 terserah kapada masing masing,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga