Viral Anak-Anak Main Air di Kali Plaza Indonesia, Netizen Edit Fotonya Mirip Poster Film Parasite

JAKARTA – Foto anak-anak yang bermain air di kali / selokan di depan Plaza Indonesia viral di media sosial. Gambar yang secara langsung menunjukkan ketimpangan sosial itu mendapat banyak komentar dari warganet, mulai dari mirisnya kesenjangan sosial yang tampak dalam foto tersebut, kondisi airnya yang tidak sehat, sampai anak-anak yang bersenang-senang main air.

Foto tersebut awalnya diunggah oleh @Priyombodo di media sosial Instagram.

tangkapan layar @priyombodo

Selain komentar, salah satu tanggapan yang menarik muncul dari warganet di Twitter @radixhidayat yang mengunggah foto tersebut dengan editan serupa poster film Parasite.

Film Parasite yang memenangi Oscar kategori Film Internasional Terbaik 2020 ini memang menjadikan kesenjangan sosial sebagai inti ceritanya. Editan yang ia buatpun hasilnya mulus dan harmonis dengan poster asli film tersebut. Tak pelak, editan poster inipun menuai banyak pujian warganet.

Poster editan yang diunggah oleh @radixhidayat

“Right on target!”

“Gokil, makin keliatan aja ye ketimpangan sosial di negri ini”

“Powerful”

The Mind-blowing satire”

“Ni baru namanya kesenjangan sosial”

Sementara itu, inilah tampilan poster film Parasite. Editan yang telah tersebar berhasil menangkap kesan yang sama dengan penggunaan warna yang senada.

Sinopsis Film Parasite

Parasite merupakan karya sutradara Korea Selatan Bong Joon Ho, yang sebelumnya juga menyutradarai film Snowpiercer. Film yang rilis pada tahun 2019 dan sukses memboyong 4 Piala Oscar 2020 ini menceritakan kesenjangan sosial antara kalangan keluarga seadanya yang tinggal di rumah bawah tanah dengan keluarga kaya raya yang tinggal di rumah mewah.

Parasite memenangi kategori Best Original Screenplay, International Feature Film (Foreign Language Film), serta Best Director.

Ceritanya bermula dari keluarga Kim Ki Taek (Song Kang Ho) yang hidup miskin dengan istri dan dua orang anaknya. Mereka tinggal di sebuah rumah semi basement tak layak huni di tengah kota. Untuk akses internet, mereka bahkan nebeng Wifi tetangga atau kafe terdekat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan