Bahas Makna Lagu dalam Debut Solo Wendy yang Duet Bareng Seulgi, Joy: Aku Cemburu

KOREA – Pada tanggal 5 April, Wendy Red Velvet mengadakan showcase untuk perilisan album solo pertamanya “Like Water”.

Album ini adalah debut solo resmi pertama dari seorang anggota Red Velvet sejak debut mereka secara grup pada tahun 2014.

Wendy menceritakan kesannya merilis album solo pertama ini. Menurutnya, tanggung jawab bekerja solo lebih besar.

“Ini adalah album solo pertamaku, jadi ketika aku pertama kali mendengarnya, aku tidak dapat mempercayainya. Itu baru terasa nyata setelah aku memulai proses pengerjaan album. Aku merasa memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar. Jadi aku melakukan yang terbaik untuk membuat musik yang berisi suara dan emosiku,”ujarnya.

Hal itu membuatnya khawatir, namun dengan dukungan member Red Velvet lainnya, ia bisa menyelesaikannya dengan baik. Buktinya album “Like Water” berhasil memuncaki tangga lagu.

“Aku khawatir apakah aku bisa melakukannya dengan baik sendiri. Tetapi banyak orang di sekitarku yang membantu. Aku ingin tahu bagaimana orang akan mendengarnya. Di Red Velvet, aku mencoba menonjolkan warna grup. Tetapi sebagai penyanyi solo, aku harus fokus untuk menonjolkan warnaku sendiri,”ungkapnya.

 

Dukungan dari Member Red Velvet

Selama proses pengerjaan album solo ini, Wendy mengatakan ia sangat terbantu dengan dukungan dari sesama member. Dia menambahkan, “Para anggota selalu mengirimiku pesan dukungan dan membantu memantau pekerjaanku. Itu memberiku rasa nyaman, kepercayaan, dan kekuatan. Mereka membawa banyak makanan ringan ke set video musik dan membantu memantauku. Aku berterima kasih kepada mereka karena sangat bisa diandalkan,”tuturnya.

Tentang album itu sendiri, Wendy menyampaikan, “Seluruh album ini menyerupai ceritaku dan memiliki getaran emosional yang hangat. Aku ingin membantu orang memahami dan mendapatkan kenyamanan dari suaraku,”akunya.

 

Makna Lagu dalam Album Like Water

Main vocalist Red Velvet ini juga menceritakan kisah di balik lagu-lagu dalam album “Like Water”.

Lagu “When Rain Stops” ternyata punya kisah mendalam di baliknya. Ia juga menceritakan bagaimana ia membutuhkan waktu 15 jam untuk merekam lagu tersebut.

“‘When This Rain Stops’ adalah tentang kisahku. Butuh waktu sekitar 15 jam untuk merekam. Penggemar kami menungguku untuk waktu yang lama. Aku ingin berbagi rasa terima kasihku kepada mereka atas cinta yang kuterima, jadi aku memilihnya sebagai salah satu judul laguku.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan