oleh

Hanlim Arts School, Almamater Cha Eun Woo, Ryujin ITZY dan Lainnya, Terancam Tutup

KOREA – Hanlim Arts High, salah satu sekolah menengah seni paling terkenal di Korea Selatan, berisiko tinggi akan tutup.

Alumni terkenal dari sekolah ini termasuk Taemin SHINee, Mino WINNER, Dahyun TWICE, Chaeyoung dan Tzuyu, Somi, Cha Eunwoo ASTRO, Chaeryeong dan Ryujin ITZY, dan banyak lagi.

Menurut laporan berita, sebuah postingan berjudul “Selamatkan siswa dan guru Sekolah Menengah Seni Hanlim dan Sekolah Dasar, Menengah dan Praktis Hanlim” diunggah ke papan petisi Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul.

Baca Juga:  Viral Pemudik Terobos Pos Penyekatan, Begini Kronologinya

Hanlim Arts High adalah sekolah menengah seni khusus yang menyediakan jurusan unik seperti jurusan artis, jurusan musik, jurusan musik praktis, jurusan fashion modelling, jurusan produksi video dan banyak lagi.

Siswa dapat lulus dengan ijazah sekolah menengah tanpa mengikuti GED dan memberikan siswa kualifikasi sekolah menengah yang sama dengan sekolah biasa.

Chaeryeong dan Ryujin dari ITZY, alumni Hanlim Arts School.

Namun, karena adanya perubahan undang-undang pendidikan pada tahun 2007, lembaga swasta kini tidak dapat memberikan kualifikasi pendidikan. Ini adalah perubahan yang terjadi agar sistem pendidikan lebih transparan.

Baca Juga:  AHM Hadirkan Pilihan Warna Baru New Honda Vario 125

Oleh karena itu, jika SMA Seni Hanlim tidak melakukan perubahan secara hukum dari lembaga swasta menjadi yang diakui oleh pemerintah, mereka hanya akan dapat beroperasi sampai semua siswanya saat ini telah lulus. Sementara itu, mereka tidak dapat menerima siswa baru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga