Ahmad Syamsir Nahkodai ICMI Orda Kota Bandung

BANDUNG – Kepungurusan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Bandung resmi dilantik. Pengukuhan pengurus dilakukan langsung oleh KEtua ICMI Orwil Jabar Prof. Dr. H. Moch. Najib. M. Ag, pada Senin, (5/4)

Ketua ICMI Orwil Jawa Barat  Prof. M. Najib mengatakan, keberadaan ICMI di tengah masyarakat harus mempu memberikan peran untuk meningkatkan kemampuan umat Islam di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

” Pelantikan ICMI Kota Bandung ini merupakan momentum tepat dalam menyongsong kemajuan kota Bandung di masa yang akan datang sebagai kota dengan perekonomian terbesar di Jawa Barat,” ujar Najib ketika ditemui Jabarekspres.com, Selasa, (6/4)

Dia mengatakan, pengurus ICMI Kota Bandung  harus bisa melaksanakan amanah organisi. Dengan mengembangkan serta meningkatkan program-program untuk memajukan masyarakat madani.

‘’Tujuan seorang cendekiawan yaitu,  kepedulian terhadap lingkungan masyarakatnya. ” Karena seorang cendekiawan memiliki kemampuan untuk berpikir objektif, jernih, rasional, kritis dan sistematis, tetapi didasari dengan nilai-nilai yang baik dan benar,” tegas  Najib.

Untuk itu, kepada para pengurus diharapkan selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak, terutama pemerintah daerah.

ICMI dan pemerintah daerah, harus bersinergi dengan memberikan ide dan gagasan untuk kemajuan pembangunan di setiap programnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P  yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasehat ICMI Orda Kota Bandung  sangat mengapresiasi dengan terbentuknya kepengurusan ICMI Orda Kota Bandung.

Menurutnya, ICMI adalah lembaga organisasi yang di dalamnya banyak berkumpul para cendikia. Dengan Pemkot Bandung siap bekerjasama dan terbuka untudk menerima masukan apapun yang ebrasal dari ICMI.

Komitmen ini dapat dipegang teguh dan dilaksanakan dengan rutin mengadakan diskusi bersama untuk mencari solusi pada suatu masalah yang ada di Kota Bandung.

‘’Hasilnya nanti akan jadi bahan masukan untuk mendapat pertimbangan pemerintah Kota Bandung,’’cetus Oded.

Ditempat sama, Majelis Pengurus Daerah Ketua ICMI Orda Kota Bandung  Dr. H. Ahmad Syamsir, M.Si menyatakan siap mendukung program-program pemkot Bandung yang mengutamakan kepentingan masyarakat,

Menurutnya, Pengurus ICMI Orda Kota Bandung akan segera menyusun program-program ICMI yang menjadi skala Prioritas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan