oleh

Usai Kunjungi Warga yang Habiskan Separuh Usianya di Atas Kasur Karena Lumpuh, Camat Cimanggung Berikan Bantuan dan Akan Terus Penuhi Keperluan

SUMEDANG – Salah satu warga di Dusun Pamatang RT01 RW09, Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, diketahui membutuhkan bantuan dari pihak pemerintah.

Hal tersebut dikarenakan pasangan suami istri Yoyo Suharyo, 53 dan Ute Kurniasih, 51 diketahui memiliki anak yang menderita sakit lumpuh selama 19 tahun.

Tia Nurjanah, 24 terpaksa menghabiskan hari-harinya di atas kasur karena sakit yang dideritanya.

Sakit yang diderita Tia sejak usia lima tahun itu, membuat dirinya hanya bisa berbaring di atas kasur.

Yoyo dan Ute mengakui bahwa mereka telah banyak berusaha untuk kesembuhan anaknya.

Meskipun demikian, takdir memiliki jalannya sendiri. Perjuangan Yoyo dan Ute ke rumah sakit hingga terapi tradisional belum membuahkan hasil.

Ute mengatakan, Tia Nurjanah mengalami sakit sejak usia lima tahun. Sejak saat itu, Tia sering mengalami sakit hingga mengalami kejang-kejang dan kemudian lumpuh hingga kini.

Tia adalah peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS. Namun, orang tuanya tak pernah lagi membawa Tia berobat.

Yoyo dan Ute dibebani karunia bukan hanya mengurusi Tia Nurjanah, namun juga satu anak lainnya dari empat anaknya. Anak itu adalah Ai Kartini yang mendapati down syndrome.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga