oleh

ZA, Penyerang Mabes Polri Diduga Dapat Pengetahuan dari Internet

JAKARTA – Polri menduga pelaku terorisme berinisial ZA merupakan lone wolf atau menginisiasi sendiri untuk melakukan serangan teror ke Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/3) kemarin. Saat memasuki lingkungan Mabes Polri, ZA datang seperti masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

’’Dia (ZA) datang seperti masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri,’’ kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rudi Hartono di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (1/4).

Baca Juga:  Tren Gempa Bumi Meningkat dan Risiko Tsunami Tinggi di 2021, Begini Penjelasan BMKG

Rusdi menyampaikan, ZA merupakan pelaku lone wolf yang mencari informasi melalui internet. Dia diduga belajar ideologi radikalisme yang terafiliasi ISIS dari media sosial.

’’Lone wolf itu inisiasi sendiri dan melakukannya sendiri. Mereka mendapat itu semua, sekarang ini kan internet luar biasa. Apapun dari internet dari media sosial semua bisa dia dapatkan,’’ ujar Rusdi.

Meski diduga lone wolf, Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror akan mendalami jaringan dari ZA. Karena diduga ZA merupakan kelompok dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Baca Juga:  Jelang Libur Lebaran, FK3I Jabar Minta Pengelola Wisata Mampu Atasi Lonjakan Sampah

’’Sekali lagi, Densus mendalami proses tersebut,’’ tegas Rusdi.

Sebagaimana diketahui, Mabes Polri diserang pelaku terorisme berinisial ZA pada Rabu (31/3) sekitar pukul 16.30 WIB. Perempuan berusia 25 tahun itu tewas tertembak saat memasuki Kompleks Mabes Polri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga