oleh

Mendikbud Anjurkan Sekolah Tatap Muka Sebelum Juli Jika Guru-guru Sudah Divaksin

JAKARTA – Pemerintah telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri terkait pembukaan sekolah di masa pandemi Covid-19. Bagi sekolah yang guru dan tenaga kependidikannya sudah divaksinasi diwajibkan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pembukaan ini bisa dilakukan sekarang. Tidak perlu menunggu tahun ajaran baru 2021/2022 pada Juli nanti.

“Ini tidak diterapkan Juli 2021, tolong koreksi, ini diterapkan mulai sekarang,” jelas dia dalam diskusi daring Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Kamis (1/4).

Baca Juga:  Siaga Bencana, Pemkot Bandung Gemakan Kentungan

Adapun, maksud dari Juli itu adalah harapannya semua sekolah bisa melaksanakan PTM terbatas. Pasalnya, penyelesaian vaksinasi ini ditargetkan rampung pada Juni mendatang.

“Harapan semua sekolah sudah tatap muka di bulan Juli ini untuk tahun pelajaran yang baru. Itu saya mohon ini jangan salah persepsi, semua sekolah sekarang sudah guru-guru yang dilakukan vaksin untuk segera memenuhi dan langsung menawarkan opsi tatap muka,” terang dia.

Baca Juga:  Jozeph Paul Zhang Semakin Arogan dan Bangga dengan Ulahnya yang Sudah Menista Agama

Ketika sudah membuka opsi tatap muka pun, kata Nadiem, sekolah tidak boleh memaksa orang tua serta murid untuk belajar secara langsung. Semua keputusan ada di tangan para orang tua, apakah anaknya akan melaksanakan PTM atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga