oleh

Tersangka ZA Dikenal Tertutup dan Jarang Bergaul

JAKARTA – Keluarga sudah menemukan surat wasiat terduga teroris berinisial ZA sebelum ia melakukan penyerangan ke Mabes Polri, Rabu (31/3). Surat wasiat tersebut ditulis tangan sendiri oleh ZA di atas selembar kertas.

Itu terungkap dalam pemeriksaan kepolisian terhadap keluarga pelaku di kediamannya di Jalan Lapangan Tembak, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

“(Surat wasiat) Ditemukan sebelum aksi (penyerangan),” ungkap Lurah Kelapa Dua Weran, Sandy Adamsyah seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Kamis (4/1).

Saat itu, keluarrga hendak melaporkan ke kepolisian terkait penemuan surat wasiat tersebut.

“Ada inisiatif untuk melaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur, tetapi saat keluarga mau melaporkan, sudah terjadi aksi penembakan,” lanjutnya.

Terkait foto kartu anggota Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Zakiah Aini, pihak keluarga sama sekali tidak mengetahuinya. “Kakak dari ZA tidak mengetahui adiknya menjadi anggota Perbakin atau memiliki KTA,” kata dia.

Selama ini, ZA tergolong sosok yang sangat tertutup dan sangat jarang bergaul bersama warga sekitar. Waktunya, lebih banyak dihabiskan di dalam kamar.

“Di rumah hanya menjahit, di dalam kamar,” lanjut dia. (jawapos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga