oleh

Pasca Ledakan Bom Makassar, 1000 Lebih Personel Amankan Sidang Rizieq Shihab

JAKARTA – Sebanyak 1.194 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya persidangan perkara pelanggaran protokol kesehatan yang menjerat Habib Rizieq Shihab. Persidangan itu akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Hal ini juga merespon penangkapan sejumlah terduga teroris di Jakarta dan Bekasi setelah ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3).

“1.194 pengamanan, sekarang kita pasang kawat barikade di situ supaya ada batasan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dikonfirmasi, Selasa (30/3).

“Ya (perketat), pasca itu (penangkapan terduga teroris),” sambungnya.

Yusri menyampaikan, aparat kepolisian kini memasang kawat berduri di sekitar kawasan Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Dia menegaskan, pengunjung sidang yang hadir juga akan diseleksi ketat.

“Sekarang kita pasang kawat barikade di situ, jadi kita sortir yang ada di sana,” tegas Yusri.

Yusri mengimbau agar simpatisan Rizieq Shihab untuk tidak berkunjung ke PN Jakarta Timur. Hal ini dilakukan sebagai upaya pengamanan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak usah datang ke sana, saksikan saja dari rumah. Sebaiknya tidak usah ke sana, nanti kita dengar saja hasilnya seperti apa,” tandas Yusri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga