oleh

Kepala Diskominfo Bandung Sebut KIM Bantu Pemerintah Sampaikan Informasi Publik

BANDUNG – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bandung menilai bahwa Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) berperan penting bagi pemerintah.

“KIM adalah orang-orang menyebarkan informasi, posisinya berada di kelurahan. Pembinaannya itu kami, mereka bersifat independen. Dan, saat ini masih berjalan,” kata Kepala Diskominfo Bandung, Yayan Ahmad Brilyana di Bandung, Selasa (30/3).

Menurutnya, anggota-anggota KIM tersebut mampu menyalurkan informasi kepada mereka yang masih buta akan teknologi.

“Efeknya pasti ada. Warga yang tidak tersentuh oleh teknologi, tidak tersentuh oleh instagram, WhatsApp dan lain sebagainya. KIM ini yang mempunyai tugas langsung dengan masyarakat,” tegasnya.‎

Yayan mengatakan, pihaknya kerap kali bertukar informasi dengan para pengurus KIM di kelurahan. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa informasi dari pemerintah mampu tersalurkan kepada masyarakat di tingkat paling bawah.‎

‎”Sharing informasi melalui teknologi digital, ada WhatsApp Web dan lain sebagainya. Fungsinya itu mereka menyebarkaan informasi, agen-agen informasi kita di lapangan, kita juga memberi dan menerima informasi dari mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan pergantian kepengurusan pada struktur organisasi KIM bulan Mei mendatang.

“Masa berakhir kepengurusannya itu saat lebaran, baru kita akan ada ganti kepengurusan yang baru,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga