oleh

Diberlakukan di Dua Bandara, Ini Alur Tes GeNose Bagi Penumpang Pesawat

JAKARTA – President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengakui bahwa uji coba GeNose sudah berjalan lancar dan melibatkan lebih dari 100 pekerja bandara setiap harinya. Oleh karenanya, PT Angkasa Pura II (Persero) siap melakukan uji coba GeNose C19 untuk tes COVID-19 di dua bandara yaitu Bandara Husein Sastranegara (Bandung) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

“Pada tahap uji coba, GeNose C19 ini belum digunakan untuk tes Covid-19 bagi calon penumpang pesawat melainkan kami melakukan simulasi di lapangan dengan melakukan tes bagi sekitar 100 pekerja di bandara,” ujar Awaluddin di Jakarta, Senin (29/3) kemarin.

Adapun uji coba GeNose 19 di Bandara Husein Sastranegara (Bandung) dilakukan 22 hingga 26 Maret 2021, sementara di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) dimulai pada 26 hingga 28 Maret 2021.

Siap diberlakukan bagi para calon traveler pada 1 April 2021, terkait alur pelaksanaan tes GeNose C19 yakni di mana setiap traveler nantinya harus melakukan registrasi dan memesan/booking tes di aplikasi Farmalab, lalu masuk ke area tes di bandara, mengambil nomor antrean dan menuju ruang tunggu setelahnya melakukan tes dan terakhir menunggu hasil tes di ruang tunggu. Rangkaian tersebut berdurasi sekitar 10 menit dari pertama kali mengunduh aplikasi Airport Health Center hingga hasil tes keluar.(fin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga