oleh

Tanggapi Teror Bom di Makassar, Ketum PGI: Tetap Tenang

BANDUNG – Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Gomar Gultom menyerukan kepada para umat untuk tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya kepada para aparat terkait atas aksi teror bom di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) pagi.

“Saya mengimbau seluruh umat untuk tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya penanganan masalah ini kepada para aparat terkait. Saya menyerukan kepada umat untuk tidak takut dan resah, tapi tetap waspada,” tulisnya melalui pesan singkat kepada wartawan.

Gultom memercayakan sepenuhnya penyelesaian aksi teror bom ini kepada aparat. Ia menyakini bahwa para aparat terkait mampu mengusut tuntas kejadian teror bom ini dan dapat menciptakan suasana aman, nyaman bagi masyarakat Indonesia, khusunya masyarakat Makassar.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memposting gambar atau video yang berkaitan soal peristiwa teror bom di gereja Katedral Makassar tersebut.

“Memposting gambar ataupun video tentang kejadian ini justru dapat menimbulkan keresahan masyarakat,” terangnya.

Lanjut kata Gultom, teror bom di gereja katedral Makassar terjadi saat umat kristiani sedang merayakan minggu Palmarum. Lewat peristiwa itu para umat mengambil contoh untuk menghadapi peristiwa teror bom di Makassar.

“Dalam semangat kelembutan seperti itulah saya mengajak umat kristen menghadapi peristiwa ini, seraya berdoa bagi kedamaian masyarakat kita,” tulisnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga