PLN Gerak Terus Upayakan Penormalan Kelistrikan di Cimenyan,Bandung dan Balongan, Indramayu

BANDUNG  – Paska Gangguan Kelistrikan yang terjadi Wilayah layanan Listrik Jawa Barat khususnya Indramayu dan Bandung, yakni kebakaran Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan (29/3) di Kabupaten Indramayu dan angin puting beliung di Wilayah Cimenyan Bandung (28/3) PLN terus melakukan upaya percepatan pemulihan kelistrikan pada lokasi terdampak.

Dari Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, sebanyak 10 Gardu Distribusi yang terdampak sebanyak 8 Gardu sudah di normalkan kembali menyisakan 2 Gardu yang berada di Lokasi Kilang Minyak.

Untuk Wilayah Cimenyan menyisakan 4 Gardu yang masih diupayakan penormalannya.

Berdasarkan data PLN dari dua kejadian tersebut sampai dengan pukul 18.00 WIB Dari 2.536 pelanggan Terdampak 1.904 sudah berhasil di normalkan kembali.

PLN langsung mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan 17 personil yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknis, selain itu juga melakukan upaya pengamanan aset PLN. Lokasi saat ini juga sedang dijaga oleh Aparat demi keamanan bersama mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan seperti ledakan susulan.

“Kami sangat mengapresiasi usaha Pertugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini. Kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah dan aparat agar listrik kembali menyala. Kami juga selalu mengingatkan petugas untuk menjaga protokol Covid-19 demi keselamatan bersama” ujar Agung Nugraha GM PLN UID Jawa Barat.

Bagi Pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan