oleh

Rencananya, Bandara Kertajati Nantinya Bisa Berfungsi Khusus, Begini Penjelasannya

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat akan memiliki fungsi lainnya yang bersifat strategis. Yakni sebagai kawasan perawatan pesawat (maintenance, repair, overhaul/MRO) baik pesawat dari instansi pemerintah, TNI/Polri, maupun swasta.

“Tercatat kami sudah diskusi dengan Panglima TNI, Kasau (Kepala Staf TNI AU), untuk memanfaatkan kegiatan MRO atau perawatan pesawat-pesawat milik TNI. Di mana TNI dan GMF (salah satu perusahaan MRO) sudah koordinasi.” Kata Budi dalam konferensi pers daring dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (29/3).

Hal itu ia ungkapkan usai rapat terbatas dengan jajaran Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dengan pimpinan Presiden RI Joko Widodo.

GMF atau PT GMF Aero Asia, yang merupakan anak usaha BUMN PT Garuda Indonesia Tbk, juga sudah mendapat lisensi untuk melakukan perbaikan pesawat-pesawat yang berasal dari Amerika Serikat.

Dengan fungsi tambahan itu, kata Budi, pemerintah akan segera memulai pembangunan kawasan MRO di Kertajati.

“Akan kita kembangkan pada lahan-lahan yang sudah dimiliki dan akan dilakukan dengan cepat,” ujarnya.

Presiden Jokowi, kata Budi, berpesan agar pesawat dari instansi pemerintah dan swasta dapat memanfaatkan kawasan MRO di Kertajati tersebut .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga