oleh

Pertamina Gerak Cepat Tangani Tangki di Area Kilang Balongan Indramayu

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyatakan telah bergerak cepat melakukan penanganan insiden yang terjadi di Tanki T-301 yang berada di Area Kilang Balongan di Indramayu, Jawa Barat, sehingga dapat mengambil langkah-langkah darurat hingga pemadaman pusat titik api.

“Sejak terjadinya insiden pada Senin, 29 Maret 2021, pukul 00.45 WIB, Tim Emergency Pertamina terus mengambil langkah-langkah darurat. Dan telah berhasil mengisolasi dan mendinginkan area sekitar titik nyala api, hingga memadamkan pusat titik api,” kata Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations PT Pertamina, Agus Suprijanto dalam rilis yang diterima di Jakarta, Senin, (29/3).

Buntut Kebakaran Kilang Minyak Balongan Indramayu, Dampakkan 912 Jiwa

Agus menjelaskan Pertamina tetap fokus menangani insiden dan telah mengerahkan segala daya dengan offensive fire handling.

Pertamina juga telah berkoordinasi, baik secara internal maupun dengan pihak eksternal di pusat dan di daerah seperti kepolisian, Pemerintah Kabupaten Indramayu, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan lain-lain.

“Api telah dapat dilokalisasi sehingga tidak meluas ke area sekitarnya,” jelas Agus.

Menurut dia, dalam proses penanganan api Tim Emergency Pertamina melokalisasi titik api di dalam bundwall atau tanggul di sekeliling tangki T-301. Pemadaman juga dengan menggunakan foam ke perimeter bundwall dan pusat nyala api.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga