oleh

70.000 UMKM di Kota Bandung Belum Terima Bantuan

BANDUNG – Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) mencatat sebanyak 70.000 lebih pelaku UMKM di Kota Bandung belum menerima bantuan langsung tunai (BLT) Rp 2.4 juta dari Kementerian Koperasi dan UMKM pada tahun 2020 lalu.

Dari total 240 ribu UMKM di Kota Bandung tersebut, yang diusulkan, sebanyak 170.000 saja yang sudah menerima bantuan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung, Atet Dendi Handiman. Sejauh ini, pihaknya belum mengetahui kejelasan terkait persoalan tersebut.

“Kami ingin kejelasan dulu dari pemerintah pusat karena ada usulan kami belum terealisasi sebanyak 70 ribu itu seperti apa. Dari 240 ribu, 170 udah terealisasi tinggal 70 ribu lebih sedikit,” ujarnya kepada wartawan di Taman Dewi Sartika Balaikota Bandung, Kamis, 25 Maret 2021.

Atet menuturkan, pihaknya juga belum tahu pasti mengenai tindak lanjut terhadap 70 ribu pelaku usaha yang belum terealisasi. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat menanyakan status tersebut.

“Untuk meminimalisasi pertanyaan dari masyarakat, kami akan koordinasi kepada pemerintah provinsi dan pusat,” jelasnya.

Atet mengutarakan, program BLT untuk UMKM pada tahun 2021 akan dilanjutkan dengan nilai bantuan yang lebih kecil dari Rp 2.4 juta menjadi Rp 1.2 juta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga