oleh

Pahami Cara Mengenal Danger Prediction Saat Berkendara Sepeda Motor

BANDUNG – Sepeda motor menjadi sebuah alat transportasi rutin untuk kegiatan aktifitas sehari-hari dan bisa juga sebagai penyalur hobi yang menyenangkan bagi para pecinta roda dua. Selain mudah digunakan dan irit bahan bakar sepeda motor juga dapat mempersingkat waktu karena akan cepat sampai tujuan.

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora, Ludhy Kusuma mengatakan, “Berkendara sepeda motor di jalanya pasti akan secara langsung berinteraksi dengan beragam faktor lingkungan seperti pengguna jalan lain, jalanan rusak, berpasir, hujan lebat, dan lainnya. Begitu besar resiko pengendara sepeda motor terlibat dalam berbagai kondisi yang berbahaya bagi dirinya dan pengguna jalan lainnya.”

Maka dari itu, pengendara wajib untuk mengenali Danger Prediction saat berkendara sepeda motor sehingga dapat berusaha lebih untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi potensi-potensi bahaya dan menjadi sebuah peringatan yang selalu tertanam di benak pengendara agar selalu melakukan tindakan preventif untuk menghindari sebuah kecelakaan di jalan raya.

Kecelakaan tidak akan terjadi begitu saja, tetapi kejadian yang tidak pengendara harapkan dapat terjadi berawal dari potensi-potensi bahaya yang menganggap tidak penting sebelumnya. Ada beberapa macam potensi-potensi bahaya yang perlu kita ketahui dan pahami sebagai berikut:

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga