oleh

Aktor George Segal Meninggal Dunia di Usia 87 Tahun

JAKARTA – Aktor Hollywood George Segal meninggal dunia di usia 87 tahun pada Selasa (23/3). Pemain serial The Goldbergs dan Who’s Afraid of Virginia Woolf? itu mengembuskan napas terakhir di Santa Risa, California. Kabar tersebut diumumkan oleh istrinya, Sonia, dalam keterangan yang dikutip Variety dan Deadline Hollywood, Rabu (24/3).

“Keluarga sangat sedih mengumumkan bahwa pagi ini George Segal meninggal karena komplikasi dari operasi bypass,” kata Sonia Segal.

Mendiang George Segal dikenal menarik dan jenaka dalam peran-perannya selama ini, dia juga punya minat terhadap banjo sepanjang hidupnya. Sang aktor pentas  di Carnegie Hall New York pada 1981 bersama grupnya, Beverly Hills Unlisted Jazz Band.

Karier akting dia dimulai di panggung New York dan televisi pada awal 1960-an. Dia kemudian tampil di dalam film, bermain sebagai seniman di drama Ship of Fools dan kopral Amerika licik di kamp tawanan perang Perang Dunia Kedua di King Rat pada 1965. Dua tahun kemudian dia mendapatkan nominasi Academy Award sebagai aktor pendukung terbaik dalam drama Who’s Afraid of Virginia Woolf? (JPNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga