Sapa Pecinta Musik Underground, Supermusic Hadirkan Reunited Moment 

Kajul juga turut mengapresiasi kemunculan band-band metal di daerah, seperti Purwakarta. Bahkan, kata dia, karakter band di daerah dirasanya lebih kuat.

“Di daerah karakternya lebih kuat, karena bawa kedaerahannya juga. Saya lebih seneng sih. Potensi inginnya lebih dari luar daerah Bandung. Dari luar Bandung banyaknya melakukan sendiri tour luar negeri, tidak sponsor karena ketidaktahuan,” tambahnya.

Pada rangkaian ini Supermusic x Hellprint menggandeng AGC Music School yang merupakan sekolah musik di Bandung berisikan tutor yang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta music underground Indonesia, antara lain Agung Hellfrog, Hinhin Akew, Gan Gan, dan Putra Ramadhan.

Seorang musisi asal Kota Bandung yang sudah lama berkecimpung di musik underground, Agung Burgerkill mengatakan, AGC bermisi untuk berbagi pengalaman agar lebih siap dan memperbarui skill dan meningkatkan performa saat bermain musik.

“Yang kita sharing-kan hal-hal yang sederhana, itu yang terkadang memiliki permasalahan. Apa yang akan terjadi di atas panggung atau studio, hal-hal yang perlu disiapkan ketika mau perform (tampil). Dari AGC hal-hal yang tidak terpikirkan, itu kita informasikan. Hal sederhana, kalau di panggung alatnya mati harus seperti apa,” jelasnya.

Agung menceritakan, dirinya sempat merasakan kesulitan untuk mengenalkan musik underground kepada khalayak. “Pada saat itu untuk mengenalkan musik (ekstrem) sangat susah, jangankan orang tua, teman-teman sekitar juga susah. Seiring berjalannya waktu, sampai ke sini ke sini saat musik dianggap negatif kalau skrg sudah banyak hal positif dari aliran musik ini,” ungkapnya.

Selain AGC, program ini pun menggaet beberapa Ambassador untuk bisa berbagi pengalamannya di bidang musik dan event organizer, sharing session, jamming bareng yang membuat superfriends dan ambassador bisa lebih intimate. Mulai dari Eben BKHC hingga Bengbeng dan Trizno PAS Band.

Setelah dilaksanakan offline, program ini akan berlanjut ke sesi daring yang bisa disaksikan oleh semua superfriends di web www.hellprintofficial.com atau di channel Youtube HELLPRINT OFFICIAL yang akan tayang setiap hari kamis jam 8 malam mulai tanggal 6 Mel 2021 sampai 29 Juli 2021.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan