Raisa Mewakili Indonesia, Jadi Salah Satu Penyanyi di Lagu Trust Again Bersama Musisi Asia Tenggara Lainnya

JAKARTA – Raisa ikut ambil bagian untuk tampil dalam lagu “Trust Again”. Lagu terinspirasi dari film “Raya and the Last Dragon” yang rilis oleh Disney pada awal Maret 2021.

Menariknya, lagu “Trust Again” merupakan lagu multibahasa, garapan penyanyi kenamaan Asia Tenggara. Seperti Matthaios dari Filipina, SPRITE dari Thailand, dan Yonnyboii dari Malaysia.

Lagu “Trust Again” memiliki makna terkait kepercayaan dan persahabatan yang terinspirasi dari petualangan Raya, seorang pendekar yang menggambarkan semangat dari bangsa-bangsa Asia Tenggara yang tinggal di wilayah bernama Kumandra.

Keterlibatan musisi lintas negara itu merupakan kolaborasi perdana di kawasan Asia Tenggara.

Hal itu mewujudkan komitmen untuk berkolaborasi dengan talenta-talenta lokal berbakat untuk menghadirkan konten hiburan berkualitas bagi penonton di Asia Tenggara.

Perayaan keanekaragaman budaya di Asia Tenggara menjadi esensi penting dari lagu “Trust Again”.

Itu tergambar mulai dari lirik, hingga alunan-alunan melodi yang tergabung dalam lagu berdurasi 3 menit 47 detik itu.

Unsur- unsur instrumen musik etnik Asia Tenggara seperti Seruling, Perkusi Etnik, Jaw Harp, Angklung, Ensambel Thailand, Gamelan dan Suling Sunda juga tertuang dalam lagu garapan Chris Atens. Ia merupakan seorang pemenang “Grammy Awards” dalam kategori Mastering Engineer.

Para penggemar dapat mendengarkan suara Raisa yang indah dalam chorus. Selain itu, deretan elemen-elemen budaya Asia Tenggara lainnya juga akan hadir dalam lagu ini melalui lirik dan melodi.

Yonnyboii yang mampu mengaitkan makanan seperti “satay dan nasi lemak” di verse pertama.

Pada bagian Matthaios, dalam bahasa Tagalog menyebutkan “aku adalah sekutumu seperti Arnis” senjata asal Filipina yang menemani Raya.

Sementara untuk bagian lagu oleh SPRITE, dengan penuh perasaan pada verse terakhir menyebut Tuk Tuk, moda transportasi populer di Thailand yang juga nama salah satu karakter dalam filmnya.

Lagu “Trust Again” sudah tersedia di YouTube Disney Music Asia Vevo dalam bentuk video lirik yang diunggah pada 12 Maret 2021.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan