Yana Mulyana Apreasiasi Upaya Gojek Wadahi Kuliner Tradisional

BANDUNGWakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Kota Bandung dinobatkan sebagai kota dengan makanan tradisional terbaik dengan peringkat ke tujuh di dunia dari ulasan para ahli Taste Atlas.

Dalam press conference Gojek, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan sangat mengapresiasi kalau Kota Bandung terpilih sebagai kota yang memiliki kekayaan kuliner.

“Kami mengapresiasi upaya Gojek mewadahi para pelaku UMKM kuliner tradisional di Bandung. Ini merupakan upaya pelestarian kearifan lokal yang menjadi kebanggaan Indonesia,” ujar Yana Mulyana di Studio Kantor Gojek Bandung, di Jalan Sumatera, Kota Bandung, Jumat (12/3).

“Layanan antar jemput makanan sudah menjadi andalan masyarakat sekaligus membantu UMKM,” tambahnya.

Dalam acara ini, Yana Mulyana mengatakan bahwa jenis usaha yang dilakukan oleh UMKM akan bertahan di tengah krisis pandemi Covid-19.

“Sektor UMKM yang paling tahan terhadap krisis. Tentunya kita berharap banyak kepada pelaku UMKM agar bisa menggunakan layanan aplikasi Gojek ini,” katanya.

Cut Emyra Fadhila, District Head Gojek Bandung, mengatakan selama masa pandemi, Gojek senantiasa memberikan edukasi dan himbauan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K) kepada para mitra, tak terkecuali Mitra Usaha GoFood untuk menjaga higienitas makanan serta turut menekan penyebaran virus COVID-19.

Selain itu dirinya mengatakan Gojek telah menyediakan fitur chat cepat dan otomatis untuk layanan contactless delivery yaitu pengiriman barang atau makanan tanpa kontak langsung. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan