oleh

Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di Wado Sumedang, Mabes Polri Terjunkan Tim TAA

SUMEDANG – Kecelakaan maut bus Pariwisata Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB pada Rabu (10/3) malam kemarin, telah menyebabkan banyak jatuhnya korban jiwa.

Diketahui bahwa bus pariwisata itu membawa rombongan peziarah asal SMP IT Al Muaa’ Wanah, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang.

Terjungkalnya bus tersebut ke jurang diduga akibat tidak kuat ketika melaju di tanjakan Cae, serta adanya dugaan bahwa rem bus sempat blong sehingga sulit dikendalikan ketika berada di kawasan Jalan Raya Malangbong, Wado seusai pulang berziarah di Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga:  Nekat Gelar Resepsi, Satpol PP Cimanggung Sumedang Langsung Hentikan Acara

Terkait peristiwa nahas itu, Dirgakum Korlantas Polri, Brigjen Kushariyanto mengatakan bahwa Polri telah mendatangkan Traffic Accident Analysis (TAA) untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

“Polri telah menerjunkan tim TAA terkait kecelakaan lalu lintas bus Sri Padma Kencana di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang,” kata Kushariyanto kepada wartawan, Kamis (11/3).

Ia melanjutkan, pendalaman atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada malam kemarin tersebut akan di-backup pihak Mabes Polri.

Baca Juga:  Tahapan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang Ditunda, Begini Tanggapan Salah Satu Balon

“Mabes Polri mem-backup wilayah dengan menurunkan tim TAA dan untuk menganalisa sebelum kejadian, sesaat dan sesudah kecelakaan,” ujarnya.

Kushariyanto menjelaskan bahwa untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut, akan dibentuk sebuah simulasi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga