Ridwan Kamil Mengimbau Pada Semua Institusi Agar Bantu Pinjamkan Gedung Sebagai Sentra Vaksinasi

BANDUNG – Vaksinasi Massal untuk Lansia dan Tokoh di Jawa Barat digelar di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Gedung Pakuan Jl. Cicendo No. 1 Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Rabu (10/3).

Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dalam kegiatan ini Ridwan Kamil mengatakan Jawa Barat masih rendah untuk pemberian vaksinasi.

“Perhari kita harus mengejar 150 ribu target per hari, di Jawa Barat masih 22ribu perharinya,” ujarnya di Gedung Pakuan Kota Bandung.

Menurutnya jika hanya mengandalkan Puskesmas saja, tidak akan cukup waktunya untuk menyelesaikan vaksinasi yang akan ditargetkan selesai pada bulan Juni.

Maka Ridwan Kamil mengimbau kepada semua institusi yang punya gedung besar untuk bisa membantu meminjamkan gedungnya sebagai sentra vaksinasi.

“Untuk itu saya menghimbau kepada Bupati, Walikota, Camat, Lurah, Kepala Desa untuk menggunakan fasilitas di wilayahnya sebagai tempat massal vaksinasi,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menyatakan bahwa puskesmas bukanlah satu-satunya fasilitas tempat yang bisa diandlkan untuk melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Kalau mengandalkan puskesmas maksimal itu agak lambat. Di cari gedung-gedung yang bisa dipinjamkan untuk sentra vaksinasi,” tutupnya. (mg8/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan