oleh

Shin Tae-yong Pertimbangkan Sejumlah Pemain SEA Games untuk Ikut Kualifikasi Piala Dunia 2022

JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa beberapa pemain yang saat ini memperkuat timnas persiapan SEA Games akan dipertimbangkan untuk memperkuat skuad Garuda dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021.

“Namun kami masih melihat kemampuan mereka,” ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, dilansir dari Antara Senin (8/3).

Timnas persiapan SEA Games 2021 sendiri dihuni oleh pemain-pemain yang berasal dari setidak-tidaknya tiga kelompok umur yaitu U-19, U-22 dan senior.

Berkaca dari regulasi SEA Games 2019, tim peserta hanya boleh diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22). Akan tetapi, setiap tim dapat memasukkan maksimal dua pemain senior yaitu pemain yang berumur lebih dari 22 tahun.

Sementara timnas yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah timnas senior.

Kalau merujuk pada kategori SEA Games 2019 di atas, ada beberapa nama pemain senior di skuad proyeksi SEA Games terkini yang berpeluang membela Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 seperti Evan Dimas, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Rizky Pellu, Kushedya Hari Yudo, Arif Satria, Andik Rendika dan Nadeo Argawinata.

Meski demikian, tidak menutup pula kemungkinan masuknya pesepak bola belia ke timnas senior untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga