oleh

Liverpool Ditekuk Fulham 1-0, Klopp Sebut Mentalitas Skuad Turun

LIVERPOOL – Menelan enam kekalahan beruntun di markas sendiri, Stadion Anfield, bukan hanya menandaskan impian Liverpool untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris, melainkan juga mempermalukan mentalitas juara mereka.

Juergen Klopp mengakui mentalitas Liverpool tidak sama lagi seperti ketika mereka tampil gemilang dalam dua musim terakhir di Liga Inggris.

Liverpool baru saja memperburuk catatan kandang mereka menjadi enam kekalahan beruntun setelah dipecundangi 0-1 oleh Fulham di Anfield pada Minggu.

“Anda boleh berdiskusi apapun, tetapi saya tidak bisa mengatakan ‘Ya kami tidak punya mentalitas’,” kata Klopp selepas laga dilansir laman resmi Liverpool.

“Kami punya mentalitas, tetapi itu bukan mentalitas yang kami miliki sebelumnya, tetapi saya yakin para pemain ingin menang,” ujarnya menambahkan.

Dalam laga kontra Fulham, Klopp melakukan tujuh perubahan starting eleven dan langkah itu tidak mujarab sebab Liverpool hanya tiga kali menemui sasaran dalam 16 percobaan tembakan.

“Mereka ingin memenangi pertandingan hari ini. Saya melihat itu. Para pemain melakukan kesalahan dan itu menjadi masalah, tapi itu bukan sesuatu yang mereka inginkan dan terjadi begitu saja,” kata Klopp.

Lalu, imbas dari tujuh kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir membikin The Reds bakal tak sampai berada di jajaran empat besar klasemen Liga Inggris.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga