oleh

Ingin Panggang Sayuran? Bisa Gunakan 7 Jenis Sayur Ini

JAKARTA – Tahukah anda bahwa biasanya sayuran selain dikukus atau direbus bisa juga dibakar. Namun tidak semua sayuran bisa dibakar. berikut berapa sayuran yang bisa dikonsumsi dengan cara dibakar. Berikut ini beberapa penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Kentang
Jenis kentang yang bisa dipilih untuk diolah menjadi sayuran panggang adalah Yukon Golds atau Yellow Finns. Keduanya, memiliki rasa manis bawaan yang sangat enak. Ada beberapa cara untuk memasak kentang di atas panggangan. Kentang bisa dipanggang dengan membungkusnya menggunakan alumunium foil, baru menaruhnya di atas panggangan. Untuk mendapatkan hasil yang empuk, panggang selama sekitar 12-15 menit. Selain itu, bisa mengiris kentang (berukuran panjang) tanpa membuat potongan terputus. Tambahkan bumbu sesuai selera, seperti garam, merica, atau tambahan keju, dan potongan kecil daun herba. Panggang di atas oven hingga kentang empuk.

Asparagus
Rasa hangus dan berasap dari sayuran panggang ini menonjolkan esensi berumput asparagus. Batang asparagus cocok dengan gaya memasak ini dan lebih mudah diatur di atas panggangan. Pilih asparagus berbatang gemuk, lalu potong bagian bawahnya. Kemudian masukkan ke dalam bumbu rendaman atau sederhananya dengan mengaduknya bersama minyak zaitun serta taburan garam. Panaskan panggangan dengan api besar dan letakkan asparagus di atas panggangan yang sudah diolesi sedikit minyak. Panggang selama 2-3 menit atau hingga empuk, lalu balik ke sisi lainnya sekali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga